Puluhan Calon Taruna Akpol Ikuti Tes Psikologi di Polda Kalteng

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Sebanyak 52 peserta seleksi calon taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) mengikuti tes psikologi penerimaan polri tahun 2023 di polda kalteng, bertempat di laboratorium SMK Negeri 2, Jl. Nasution, Kota Palangka Raya, Jum'at (12/5)


"52 peserta seleksi catar Akpol tersebut, terdiri dari 49 peserta pria dan tiga peserta wanita," ungkap Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. 


Erlan menyampaikan bahwa tes psikologi ini terdiri empat bagian, diantaranya soal kecerdasan, soal kepribadian, soal sikap kerja dan soal passhand.


"Untuk pelaksanaan tes ini, juga turut diawasi oleh pengawas dari internal dan eksternal. Hal ini bertujuan agar seleksi tidak ada kecurangan," jelasnya.


Lebih lanjut, kabidhumas menegaskan bahwa tes ini juga dilakukan secara profesional dan bersih, transparan, akutanbel dan humanis serta on the track (Betah On). Dan untuk pengumuman hasil tes dilakukan secara langsung, setelah semua proses seleksi psikologi dipastikan selesai.


"Bagi casis yang tidak memenuhi syarat kelulusan, akan diberitahu oleh panitia dimana kekurangannya, sehingga dapat menyiapkan diri lebih baik lagi untuk kesempatan tahun depan," tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 1270795708997669764

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item