Plt. Bupati Muara Enim Resmi Tangguhkan Kenaikan Tarif PDAM Lematang Enim

borneo nusantara news

Borneo Nusantara News - Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., mengumumkan bahwa secara resmi menunda kenaikan tarif PDAM pada Selasa (09/05). Kebijakan tersebut disampaikan Plt. Bupati seusai rapat terbatas dengan komisaris dan direktur PDAM Lematang Enim di Kantor Bupati Muara Enim.


Pemberlakuan tarif baru yang telah diterapkan selama sebulan lebih tersebut ditunda atau ditangguhkan untuk dikembalikan ke tarif lama per-1 Juni 2023 mendatang. Hal ini dilakukan karena mengevaluasi pelayanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim yang belakangan disorot masyarakat.


Dalam keterangannya, Plt. Bupati didampingi Sekretaris Daerah yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim, Ir. Yulius, M.Si dan Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim, Ir. H. Asmawi, M.Si., menyampaikan bahwa setelah mengevaluasi kinerja dan performa perusahaan daerah tersebut, dirinya menilai kenaikan tarif ternyata belum diiringi dengan peningkatan kualitas yang diharapkan. Oleh itu dirinya memahami keluhan masyarakat sehingga memutuskan untuk mengembalikan ke harga lama hingga PDAM Lematang Enim mampu memberikan pelayanan prima.


Dalam meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja PDAM Lematang Enim, Plt. Bupati menjelaskan bahwa dirinyapun telah mengandeng PDAM Tirta Musi Kota Palembang yang dinilai sehat dan sudah sangat baik untuk membantu PDAM Lematang Enim. Dirinya menegaskan kebijakan ini semata-mata diambil untuk mendorong PDAM Lematang Enim tumbuh menjadi perusahaan daerah yang sehat dan berkualitas demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (As)

Related

regional 4713820610041427286

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item