Ditlantas Polda Kalteng Ikuti Audit PNBP dan BLU Itwasum Polri untuk Wujudkan Akuntabilitas Kinerja

borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng mengikuti kegiatan audit PNBP dari Itwasum Polri yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Selasa (9/5/2023) pagi. 


Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini adalah untuk mengaudit terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Badan Layanan Umum di Ditlantas Polda Kalteng.


“Audit ini merupakan pertanggungjawaban pengelolaan administrasi dalam pelaksanaan PNBP di Ditlantas Polda Kalteng, yang akan menjadi bahan masukan dan pertimbangan bagi pimpinan untuk mengambil keputusan dan kebijakan kedepannya," ucap Erlan. 


Selain itu juga bertujuan supaya kita dapat mempertanggung jawabkan PNBP yang ada, dalam hal ini tertib administrasi. 


Sementara yang menjadi sasaran audit adalah berupa tertib administrasi terkait penerimaan dan penyetoran PNBP, bahan materil PNBP, serta bahan materil yang rusak.


“Oleh karena itu kita ketahui bersama bahwa pengelolaan keuangan negara bukan hanya memenuhi aspek akuntabilitas semata, melainkan juga suatu budaya keterbukaan yang harus dibangun secara bersama-sama,” jelasnya


Kabidhumas berharap dengan adanya kegiatan audit ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap permasalahan yang dihadapi dengan memberikan informasi, berdasarkan fakta dan data yang sesuai. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan akuntabilats dalam mempertahankan keuangan Ditlantas dengan predikat wajar tanpa pengecualian. (Mirhan)

Related

Mirhan 6225270646493320868

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item