Personel Ditpolairud Terima Laporan Dugaan Laka Air Speed Pegatan - Banjarmasin

Personel Ditpolairud Terima Laporan Dugaan Laka Air Speed Pegatan - Banjarmasin

Borneo Nusantara News  - Pegatan, Setelah menerima laporan dari warga tentang hilangnya kontak kelotok taxi air dengan nama Putra Mendawai Permai Express dari Pegatan tujuan banjarmasin melalui jalur laut Personel Ditpolairud Polda Kalteng di Mako perwakilan Pegatan KP XVIII-1002 langsung berkoordinasi dengan Instansi terkait antara lain Polsek Katingan Kuala, Satpolair Res Katingan, Dishub Katingan Kuala, TNI AL Pegatan, serta masyarakat setempat untuk melakukan pencarian. Minggu, 28/05/2023


Kejadian tersebut terjadi pada hari sabtu sekitar pukul 08.30 WIB, Kelotok Taxi Air Putra Mendawai Permai Express yang di kemudikan sdr. Agus Hariyanto beserta ABK a.n Ugus Noordiansyah  dengan penumpang berjumlah 9 orang. 


Saat melakukan upaya  pengumpulan informasi guna  memastikan lokasi kejadian, sekitar jam. 22.50 wib salah satu kerabat penumpang  mendapat informasi  bahwa kelotok taxi air putra mendawai permai  express ditemukan kandas di sekitar pantai laut ujung sawo sungai bakau cemantan Kabupaten Pulang Pisau, serta semua penumpang, abk dan motoris kelotok yang berjumlah 11 orang  dalam keadaan selamat.



Kronologi kejadian saat berangkat bahwa kelotok penumpang dari Pegatan tujuan Banjarmasin saat di tengah laut tepatnya di ujung malatayur kelotok di hantam gelombang besar dan di sertai angin kencang sehingga motoris kelotok  berinisiatif mengarahkan  kelotok ke pantai untuk di kandaskan agar tidak tenggelam.


Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit (Ka.marnit) pegatan Bripka. Ade Sudarman, S.H membenarkan bahwa telah terjadi hilang kontak terhadap  kelotok taxi air putra mendawai permai express dari pegatan tujuan banjarmasin pada hari sabtu, 27 mei 2023 dan pihaknya melakukan koordinasi untuk pencarian bersama Team SAR Gabungan, KP XVIII-1002 Ditpolairud Polda Kalteng, Satpolair Polres Katingan, Polsek Katingan Kuala, TNI AL Pegatan, Dishub Katingan Kuala dan masyarakat setempat.


"Benar telah terjadi hilang kontak terhadap salah satu taxi air dari pegatan tujuan banjarmasin pada hari sabtu, 27 Mei 2023 kita melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian bersama team SAR gabungan dan alhamdulilah pada hari ini kita mendapat informasi dari warga sungai bakau bahwa taxi air putra mendawai permai express serta semua penumpang dalam keadaan selamat dan di arahkan menuju ke sungai bakau desa cemantan, Kec. Bahaur, Kab. Pulang pisau" Terang, Ade Sudarman.


"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan semua penumpang telah di kembalikan kepada keluarga" Tutup Ade Sudarman. (Mirhan)

Related

Mirhan 421584759753231159

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item