Permudah Perpanjangan SIM Ditlantas Polda Kalteng Gelar SKETSA di Desa Bukit Rawi

Permudah Perpanjangan SIM Ditlantas Polda Kalteng Gelar SKETSA di Desa Bukit Rawi


Borneo Nusantara News - Bukit Rawi, Direktorat Lalu Lintas terus berupaya meningkatkan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Yang mana saat ini Ditlantas Polda Kalteng menyelenggarakan kegiatan dari inovasi baru tersebut yaitu Sim Keliling Tiba di Desa (Sketsa) dilaksanakan di Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (27/5/2023) pagi.


Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng AKBP R.S Handoyo, S.I.K., M.Si. mengatakan inovasi pelayanan  Sketsa ini bertujuan memudahkan masyarakat yang terbatas waktu karena kesibukan dan kendala selama ini sebenarnya karena jarak, dari kampung mereka ke kantor Satlantas.


“Program layanan Sketsa ini merupakan upaya dan komitmen kami untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan khusus dalam perpanjangan SIM bagi masyarakat  yang tinggal di desa, namun dalam pelaksanaannya masyarakat harus tetap mengikuti prosedur yang ada dalam proses perpanjangan SIM,” ungkapnya


Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sudah diagendakan pelaksanaannya dengan harapan seluruh warga masyarakat dapat merasakan pelayanan SIM keliling yang diberikan Ditlantas dengan cepat, mudah, dan dekat.


Dirlantas berharap warga bukit rawi nantinya tidak hanya sekedar memiliki SIM namun juga menjadi pemilik SIM yang berpengetahuan baik tentang lalu lintas dan berkompeten dalam mengemudikan kendaraan bermotor.


"Selain itu pada kesempatan ini kami menghimbau kepada warga yang memperpanjang melaksanakan sim untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, gunakan helm SNI guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif" imbunya


Semoga dengan adanya Mobil Layanan SIM Keliling ini masyarakat bisa terbantu, sehingga ketika akan memperpanjang SIM tidak harus datang ke Polres Pulang Pisau cukup mendatang Mobil Layanan SIM Keliling  ini saja. tutupnya (Mirhan)

Related

Mirhan 7931937929470771298

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item