Personel Ditpolairud Lakukan Edukasi untuk Pencegahan Peredaran Narkoba di Lingkungan Masyarakat Bantaran Sungai Kahayan

borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, - Personel  Mako Perwakilan Das Kahayan Palangkaraya  laksanakan patroli  dan sosialisasi dalam rangka untuk mencegah masuknya narkoba melalui jalur sungai, Senin (08/05/2023).


Kegiatan tersebut memberikan imbauan kepada masyarakat, agar dapat membantu kepolisian untuk mencegah munculnya gangguan Kamtibmas.


“Pemberantasan narkoba bukan hanya tugas pihak Kepolisian saja, tetapi masyarakat harus ikut serta dalam melakukannya, dengan Polisi dan masyarakat harus bersinergi untuk mewujudkan wilayah yang bersih tanpa narkoba,” tutur Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H.. 


Jalur sungai dinilainya sangat rawan munculnya kriminalitas, sehingga diperlukan penanganan khusus dalam melakukan tindakan pencegahan peredaran narkoba melewati jalur perairan, lanjutnya.


Disamping itu, pihaknya juga telah melakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya peredaran nakoba melalui jalur sungai, salah satunya dengan cara melaksanakan sambang dan pemolisian masyarakat (polmas), tandasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 379583978802081536

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item