Personel Ditpolairud Bantu Ibu-Ibu di Pasar Tradisional Samuda

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Samuda, Polri saat ini berorientasi kepada pemecahan masalah-masalah masyarakat dengan berbasis pada potensi-potensi sumber daya lokal dan kedekatan dengan masyarakat yang lebih manusiawi.


Seperti yang dilakukan oleh salah satu Personel Ditpolairud Polda Kalteng Bripka Handy Prasetyawan saat membantu seorang ibu-ibu di pasar H. Unar Hasyim kecamatan samuda, kabupaten kota waringin timur (Kotim), Minggu (7/5/23).


“Kita harus terus menerus hadir dan bersosialisasi dengan masyarakat. Dengan adanya interaksi tersebut, maka Polisi akan benar-benar dirasakan manfaatnya dalam kehidupan masyarakat,” ujar Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Terutama masalah keamanan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, sehingga dapat mengurangi rasa ketakutan masyarakat terhadap akan adanya gangguan kriminalitas, lanjutnya.


Boby juga mengatakan bahwa pihaknya mengutamakan tindakan pembinaan kepada pengguna transportasi air, saat menemukan pelanggar lalulintas air tidak selalu dilakukan penindakan hukum melainkan dengan peneguran dan peringatan kepada pelaku pelanggaran.


“Polisi yang humanis memang merupakan tuntutan zaman, jika kita tidak mau tertinggal dan tergilas oleh zaman. Sebab Polisi yang humanis akan mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Boby.(Mirhan)

Related

Mirhan 3916970126409906634

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item