Personel Ditpolairud, Ajak Pemuda Desa Pesisir Pegatan Hilir Ikut Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Pegatan, Personel mako perwakilan pegatan ditpolairud Polda kalteng melaksanakan patroli dialogis di desa pesisir pegatan hilir, Kecamatan katingan kuala, kabupaten katingan, guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, sabtu (13/5).


Pada kesempatan tersebut petugas menyambangi beberapa pemuda desa pesisir pegatan hilir yang sedang nongkrong, selanjutnya petugas mengajak para pemuda berdialog seputaran situasi kamtibmas terutama yang ada di desa pegatan hilir, mereka menyampaikan bahwa sampai saat ini desa pegatan hilir dalam keadaan aman dan tidak ada kejadian yang berarti.


Dalam dialogis tersebut juga tak lupa petugs menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada para pemuda untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita yang beredar terutama di media sosial karena belum jelas kebenaranya.


Dirpolairud polda kalteng kombes. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui ke mako Pegatan Bripka Ade Sudarman S.H., mengatakan kegiatan anggotanya tersebut dalam rangka memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dengan melibatkan pemuda setempat supaya mampu dan bijak untuk memilah hal - hal yang bersifat positif atau yang baik serta mampu menyaring mana berita yang benar dan mana berita bohong (Hoax).


Selain itu pihaknya juga mengajak para pemuda untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial, serta menyampaikan larangan menyebarkan berita bohong kepada teman, keluarga maupun warga masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.


"Kami juga imbau agar para pemuda desa pegatan hilir jangan sampai terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang dan kegiatan melanggar hukum, serta kami minta untuk para pemuda dapat menjadi mitra polri saling bersinergi dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif pada lingkungan tempat tinggalnya," tutup Ade Sudarman. (Mirhan)

Related

Mirhan 3778993344653289651

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item