Patroli Humanis, Ditpolairud Berikan Peringatan kepada Pelanggar

Patroli Humanis, Ditpolairud Berikan Peringatan kepada Pelanggar


Borneo Nusantara News - Palangkau Lama, Dalam rangka memelihara ketertiban dan menjamin keamanan serta memberikan perlindungan dan pertolongan kepada masyarakat perairan, Ditpolairud Polda Kalteng rutin melaksanakan kegiatan Patroli di Das Barito, Kabupaten Kapuas pada Jum’at (19/5).


Seperti yang dilakukan oleh personel mako perwakilan palangkau lama yang dikomandani Ipda Nia Kurniawan, rutin melaksanakan kegiatan patroli perairan guna memastikan ketertiban pelayaran dan keselamatan pelayar.


“Selain menertibkan alur pelayaran seperti pengecekkan dokumen kapal dan muatan, patroli juga kami laksanakan guna memaksimalkan pelayanan kepada pengguna transportasi air,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Saat melaksanakan patroli dan menemukan pelanggaran pihaknya tidak serta merta melakukan penindakkan, melainkan memberikan peringatan dan imbauan, lanjutnya.


“Sebagai salah satu contoh, ketika mendapati kapal yang tidak memiliki dokumen lengkap namun bersifat ringan maka hanya akan diberikan peringatan dan membantu menghubungi pihak agen pelayaran untuk melengkapi dokumen tersebut, sehingga kapal dapat melanjutkan pelayarannya,” terang Boby. (Mirhan)

Related

Mirhan 3132573170405939185



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item