Pastikan Legalitas Kapal dan Wujudkan Keamanan Pelayaran, Ditpolairud Masifkan Patroli Perairan

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Sampit, Kapal Polisi XVIII-2006 Ditpolairud Polda Kalteng, rutin melakukan pemeriksaan kelengkapan baik dokumen perijinan maupun alat-alat keselamatan kapal yang berlayar melintasi das mentaya, kabupaten kota waringin timur (Kotim), kamis (11/05).


Kegiatan yang rutin dilakukan oleh kapal patroli XVIII-2006 ditpolairud polda kalteng yang dikomandani oleh Aipda Choirul Mahfud itu, bertujuan untuk mencegah tindak kriminal di atas perairan serta untuk mengecek kelayakan kapal.


Selain melakukan pemeriksaan dokumen perijinan, alat keselamatan dan muatan kapal, petugas juga mengimbau kepada seluruh awak kapal agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain yaitu mengkonsumsi minuman keras (Miras) saat berlayar dan tidak menggunakan narkoba.


“Pihaknya akan terus melakukan kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya kejahatan di laut dan untuk mewujudkan perairan kalimantan tengah yang aman dan kondusif, serta kesadaran masyarakat agar tertib administrasi (dokumen perijinan kapal),” ujar Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


“Oleh karena itu, kami sebagai aparat yang bertugas memelihara keamanan, akan terus berupaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di perairan khususnya wilayah hukum daerah Kalimantan tengah", tutupnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 3564955036018235631

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item