Humas Polda Kalteng Mediasi Dua Sahabat Bermasalah Gara-Gara Pinjol

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Perseteruan antara dua sahabat yang sebelumnya sama-sama menempuh pendidikan di perguruan tinggi yan...

Humas Polda Kalteng Mediasi Dua Sahabat Bermasalah Gara-Gara Pinjol


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Perseteruan antara dua sahabat yang sebelumnya sama-sama menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang sama akhirnya berakhir damai.


Perdamaian tersebut setelah dimediasi oleh Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng H. Shamsudin, S.HI., M.H atau Cak Sam setelah menerima curhatan dari YL (22) seorang perempuan yang baru saja lulus dari universitas ternama di Kota Palangka Raya.


Dalam rilisnya, Minggu (21/5/2023), Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengungkapkan, YT Curhat kepada Cak Sam karena ia selalu ditagih-tagih oleh pinjaman online (Pinjol).


"Jadi awalnya begini, YL dan MT (22) ini berteman akrab karena kuliah di kampus yang sama. Akhir tahun kemarin, MT mengajukan pinjaman online dengan menggunakan data YL atas persetujuan YL. Dengan perjanjian, MT selalu membayar cicilannya," terang Erlan.


Seiring berjalannya waktu, ternyata MT tidak membayar cicilannya di bulan ketiga. Otomatis yang ditagih oleh pihak Pinjol adalah YL


"Karena sering ditagih Pinjol, YL kemudian menghubungi MT tapi tidak digubris bahkan nomer telponnya diganti dan pindah kos tanpa sepengetahuan YL," jelasnya.


Setelah YL dan MT dipertemukan lalu dimediasi oleh Cak Sam, akhirnya MT membuat surat pernyataan yang isinya berjanji akan membayar cicilan Pinjol tersebut sampai lunas.(Mirhan).

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item