Ditpolairud Berupaya dalam Menjaga Stabilitas Kemananan di Sekitar Perairan

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Palangkau Lama, Adapun upaya-upaya yang dilakukan oleh Personel Ditpolairud Polda Kalteng dalam menjaga keamanan di atas perairan dan sekitar bantaran sungai Barito. Kab. Kapuas, Kamis (4/5).


Terlihat salah satu Personel Ditpolairud Polda Kalteng yang bertugas di Mako Perwakilan Palangkau Lama yang dikomandani oleh Ipda Nia Kurniawan melaksanakan kegiatan rutin yakni Patroli, Meberikan Imbauan dengan Radio dan Sambang Masyarakat.


“Kegiatan tersebut merupakan upaya kami untuk mewujudkan wilayah hukum perairan Polda Kalteng yang aman untuk dilayari kapal-kapal, dan meberikan rasa aman kepada masyarakat yang tinggal di pesisir maupun bantaran sungai,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Ia juga membeberkan bahwa selain melaksanakan tugas pokok fungsi (tupoksi) dalam meciptakan wilayah perairan yang aman, pihaknya juga telah melakukan berbagai inovasi untuk menyerap informasi dan menyampaikan imbauan kamtibmas, diantaranya Kapal Melek Huruf dan Pondok Baca Melek Huruf.


“KMH dan PBMH merupakan inovasi yang kami hubungkan dengan tupoksi dan sarana prasarana yang kami miliki, KMH yang merupakan perpustakaan di kapal dan PBMH perpustakaan yang ada di Mako Perwakilan,” lanjutnya.


“Dengan dua inovasi tersebut, kami dapat memperoleh informasi yang datang dengan sendirinya, kami sediakan fasilitas membaca untuk anak-anak/remaja hingga dewasa. Saat mereka berkunjung untuk memperoleh pengtahuan, kami gunakan momen itu untuk saling bertukar informasi dengan mereka, terang Boby.


Dalam kata penutupnya Boby mengatakan, bahwa hal yang telah dilakukan pihaknya merupakan langkah dalam memaksimalkan fungsi sarana dan prasarana yang ada untuk memberikan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat. (Mirhan)

Related

regional 755106169990300389

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item