Asisten Sekda Administrasi Umum Menghadiri Pelantikan Ketua PKK Kecamatan dan Bunda Literasi Kecamatan

borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Ketapang, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum menghadiri Pelantikan Ketua PKK Kecamatan dan Bunda Literasi Kecamatan di Pendopo Bupati Ketapang pada Kamis (04/05)


Kegiatan pelantikan Ketua PKK Kecamatan dan Bunda Literasi Kecamatan tersebut dikukuhkan langsung Ketua PKK sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Ketapang Ny. Elisabet Betty Martin.


Drs. Heronimus Tanam, ME selaku asiten sekda bidang Administrasi Umum membacakan sambutan Bupati Ketapang. Ia berharap Ketua PKK dan Bunda Literasi Kecamatan bisa melaksnakan amanah dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.


Beliau mengatakan bahwa peran PKK sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.


"PKK merupakan gerakan yang tumbuh sebagai penggeraknya. Tujuan utama PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan kemajuan lahir dan batin," jelas Heronimus Tanam.


Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa tugas besar PKK sebagai mitra Pemerintah antara lain melalui 10 program pokok PKK, untuk menyusun program kerja yang pelaksanaannya dapat bersinergi dengan seluruh OPD terkait.


"Oleh karena, itu Saya berpesan kepada kepala OPD dilingkungan Pemda Ketapang untuk memberikan dukungan pembinaan saran masukan dalam pelaksanan 10 program pokok PKK tersebut," ujarnya.


Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Ketapang Ny. Elisabet Betty Martin berpesan kepada ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik agar respon terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten.


"Berikan motivasi dan arahan terhadap pengurus dan kader-kader yang berada di Kecamatan maupun ditingkat Desa. Lakukan koordinasi dengan Camat selaku pembina TP PKK Kecamatan," ucapnya.


"Pada kesempatan ini juga kepada 20 Bunda Literasi Kecamatan yang telah dikukuhkan, Saya berharap agar Bunda Literasi senantiasa mendukung dan bersinergi untuk menciptakan literasi di Kabupaten Ketapang," pungkasnya. (ZN)

Related

regional 2209614922018375341

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item