Antisipasi Illegal Fishing, Ditpolairud Cek Hasil Tangkapan dan Alat Tangkap Nelayan

Antisipasi Illegal Fishing, Ditpolairud Cek Hasil Tangkapan dan Alat Tangkap Nelayan

Borneo Nusantara News - Batanjung, Salah satu upaya Ditpolairud Polda Kalteng dalam mencegah terjadinya illegal fishing di perairan Das Kapuas, Personel Mako Perwakilan Batanjung cek rutin hasil tangkapan dan alat tangkap ikan para nelayan, Senin (22/5).


Saat ditemui, Bharaka Eddy sedang melaksanakan patroli di sekitar muara Batanjung Das Kapuas. Dalam kegiatannya ia melakukan pengecekkan ikan dan alat tangkap ikan yang dipakai oleh nelayan.


Eddy menyampaikan kepada nelayan untuk tidak melakukan penangkapan dengan cara illegal, seperti alat stroom, pukat harimau dan racun sejenis potassium. Hal itu bermaksud untuk tetap menjaga lingkungan dan habitat ikan di perairan Das Kapuas.


“Kami berikan pemahaman dan pengertian kepada para nelayan dampak dari tindakan illegal fishing serta pasal yang akan menjerat para pelaku,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Selain itu Boby mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar kegiatan yang serupa pada 11 Das lain yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, guna menjaga sitkamtibmas perairan tetap kondusif dan menjaga ekosistem ikan. (Mirhan)

Related

Mirhan 2452866885915816738

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item