Sukseskan Pemilu 2024, Polda Kalteng Gelar MOU dengan KPU dan Bawaslu Kalteng

Sukseskan Pemilu 2024, Polda Kalteng Gelar MOU dengan KPU dan Bawaslu Kalteng


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar memorandum of understanding (MoU) atau penandatanganan perjanjian kerjasama antara Polda Kalteng dengan KPU Kalteng dan Bawaslu Kalteng yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda setempar, Selasa (11/04)


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si, Ketua KPU Kalteng H. Haramain, M.Pd.I., Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, S.E., M.A.P., pejabat utama Polda, dan Kapolres jajaran.


Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa pada tahun 2023 sampai 2024 Bangsa Indonesia akan memasuki tahun politik. Dimana Institusi Polri memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan jalannya pemilihan umum tahun 2024.


"Dimana rivalitas kekuatan politik berpotensi pada munculnya gangguan kamtibmas yang apabila tidak ditangani dengan tepat dapat berkembang menjadi gangguan yang lebih luas. Oleh karena itu harus diambil langkah-langkah antisipasi sedini mungkin dan melakukan perencanaan yang matang," terang Nanang.


Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa perjanjian Polda Kalteng dengan KPU Kalteng ini berkaitan dengan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Provinsi Kalteng.


"Sedangkan untuk kerjasama dengan Bawaslu Kalteng ini berkaitan dengan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam pengawasan pemilihan umum tahun 2024 di Provinsi Kalteng," ujarnya 


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa perjanjian tersebut merupakan upaya untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Hukum Polda Kalteng.


"Saya berharap dengan adanya kerjasama ini dapat menciptaksn pemilihan umum berjalan aman, damai dan Kondusif," tutupnya.(Mirhan).

Related

berita kalteng 243895399477294226

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item