Peringatan Hari Otonomi Daerah, Harapan Sutarmidji Sinergitas untuk Percepatan Pembangunan Kalimantan Barat

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara NewsPontianak, Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (HOD) ke-27 tahun 2023 di Kantor Gubernur Kalbar pada Sabtu (29/04)


Sutarmidji berharap kebijakan otonomi daerah benar dapat terimplementasi dengan baik sesuai ruhnya. Keinginan yang ingin dicapai dari otonomi daerah (otda) pada dasarnya terwujud kemajuan di daerah.


Baca Juga: Diduga Anak Dibawa Kabur Mantan Suami, Seorang Wanita Curhat ke Humas Polda Kalteng


“Jadi masing-masing kepala daerah dan jajaran dapat mengimplementasikan (otonomi) itu di daerahnya masing-masing. Jangan sampai ada penilaian bahwa otonomi daerah itu gagal, padahal tidak juga.” Ujar Sutarmidji


Gubernur Kalbar menyampaikan kalau kebijakan otda oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar berjalan cukup baik. Penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menempatkan Pemprov Kalbar peringkat kedua nasional.


Baca Juga: Wakil Bupati Majalengka Berharap Otonomi Daerah Mampu Meningkatkan Kualitas Masyarakat


“Indeks daya saing berkelanjutan Kalbar urutan kedua. Monitoring Center for Prevention oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) kita urutan ketiga se-Indonesia,” jelas gubernur kabar.


Sutarmidji meminta untuk tidak cepat berpuas diri karena masih terdapat beberapa hal harus perlu perhatian ekstra. Harus adanya sinergi untuk percepatan pembangunan di kalbar.


Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Rehabilitasi Jembatan Sambera


“Harusnya bersinergi, yang bertugas di kementerian atau di pusat, masing-masing berkontribusi untuk percepatan pembangunan Kalbar. Sinergitas itu penting. Itulah ruh otonomi daerah, bukan berdiri sendiri, tapi seluruh komponen bersinergi untuk membangun daerah. Otonomi daerah jangan hanya slogan, tetapi implementasinya.” Jelas Sutarmidji. (ZN)


Related

news 8554111418115066545

Opini Coach Addie

Mengalahlah Sampai Menjadi Tak Terkalahkan

Oleh Coach Addie | Adi Supriadi, MM   Mengalah adalah kata yang sering kali dianggap sebagai tanda kelemahan. Banyak orang beranggapan bahwa...



Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala

P. S. Pandiangan, S.Hut., MM.

Drs. Aswan, M.Si, Kadis Pendidikan Kapuas

Rahmad Jainudin, S.T.

Kadis PUPRKP Kab. Kapuas


Mirhan Korwil Kalteng

Kepala Desa Saka Langun

Kapolsek Rungan


item