Wakil Bupati Majalengka Berharap Otonomi Daerah Mampu Meningkatkan Kualitas Masyarakat

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Majalengka, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana menjadi Inspektur dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 tahun 2023 tingkat Kabupaten Majalengka pada Sabtu (29/4)


Dengan mengusung tema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul" Apel ini bukan saja menjadi peringatan semata, namun harus menjadi momentum yang tepat bagi Daerah dalam menjadi Pionir pelaksana Negara yang prima dan inovatif dalam menjawab dinamika dan tantangan yang akan datang.


Secara filosofis, kebijakan Otonomi Daerah merupakan upaya mekanisme penyelenggaraan Pemerintahan dengan memindahkan lokus Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah disertai pemberian kewenangan khusus untuk mengurus dan mengatur urusan-urusan tertentu secara mandiri.


"Harapan dengan Otonomi Daerah, kita mampu meningkatkan kualitas masyarakat, meningkatkan perekonomian, dan mampu memaksimalkan kewenangan yang diberikan sehingga potensi yang ada mampu mensejahterakan serta memberikan manfaat bagi masyarakat." ujar Tarsono selaku Wakil Bupati.


Wakil Bupati juga mengajak pada kesempatan yang baik ini, mari kita bersama-sama dan sungguh-sungguh untuk selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan segala kewenangan yang kita miliki kita harus berani dan mampu menunjukan bahwa dengan potensi yang ada kita mampu memaksimalkannya dan menjadi Daerah yang maju beserta masyarakatnya.


Turut hadir Sekretaris Daerah Drs. H. Eman Suherman, MM, Forkopimda, para Kepala OPD dan Camat serta seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka. (ZN)

Related

regional 631866037969683105

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item