Antisipasi Jelang Libur Lebaran, Rumkit Bhayangkara Gelar Apel Kesiapan Personel dan Sarpras

Antisipasi Jelang Libur Lebaran, Rumkit Bhayangkara Gelar Apel Kesiapan Personel dan Sarpras


Borneo Nusantara NewsPalangka Raya, Dalam rangka persiapan dan antisipasi menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng menggelar Apel Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana (Sarpras) bertempat di halaman Gedung Induk Rumkit Bhayangkara Jalan A. Yani No. 22, kota Palangka Raya, Jumat (14/4)


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto didampingi Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Kompol dr. Budi Satria, Sp. DV., dan diikuti para Pejabat Utama serta seluruh personel rumah sakit.


Dalam sambutannya, dr. Anton Sudarto menyampaikan bahwa tujuan apel kali ini untuk mengetahui kekuatan personel dan kesiapan sarana dan prasarana yang ada dalam mengantisipasi jelang libur Idul Fitri sehingga operasional Rumah Sakit tetap berjalan dengan baik.


“Jelang libur lebaran, kita sudah melihat beberapa wilayah di Indonesia untuk masyarakatnya sudah melaksanakan mudik, biasanya saat puncak arus mudik tiba banyak kejadian kasus-kasus rujukan maupun non rujukan gawat darurat yang membutuhkan layanan kesehatan yang lebih intensif”, ujarnya.


Oleh sebab itu, dalam mengantisipasi kejadian luar biasa tersebut, maka diperlukan pengecekan kesiapan respon cepat Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) dan Tim Tanggap Bencana serta sarana prasarana pendukung yang dibutuhkan.


“Untuk mengantisipasi kejadian luar biasa saat libur lebaran, kita melakukan pengecekan sejak dini kesiapan para personel dan sarana prasarana pendukungnya hingga sampai dengan memastikan ranmor roda empat yang setiap saat diharapkan dapat beroperasional dan berfungsi dengan baik”, tutup dr. Anton. (Mirhan)

Related

Mirhan 3215101149840057918

Opini Coach Addie

Mengalahlah Sampai Menjadi Tak Terkalahkan

Oleh Coach Addie | Adi Supriadi, MM   Mengalah adalah kata yang sering kali dianggap sebagai tanda kelemahan. Banyak orang beranggapan bahwa...



Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala

P. S. Pandiangan, S.Hut., MM.

Drs. Aswan, M.Si, Kadis Pendidikan Kapuas

Rahmad Jainudin, S.T.

Kadis PUPRKP Kab. Kapuas


Mirhan Korwil Kalteng

Kepala Desa Saka Langun

Kapolsek Rungan


item