Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ditpolairud Polda Kalteng Patroli di Pelabuhan Habaring Hurung Sampit

Borneo Nusantara News


Borneo Nusantara News  - Sampit, Ditpolairud Polda Kalteng menggelar patroli di sekitar Pelabuhan Habaring Hurung DAS Mentaya, Sampit, Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Sabtu (15/4)


Terlihat salah satu kapal patroli milik Ditpolairud Polda Kalteng dengan nomor lambung XVIII-1004 yang dikomandani Bripka Suoriyanto bersama tiga anggotanya sedang melakukan penyisiran di sekitar pelabuhan. 


“Kegiatan ini kami laksanakan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, mengingat banyaknya penumpang yang akan mudik lebaran,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H.


Selain mencegah tindak kriminalitas di atas perairan, patroli ini juga dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dengan adanya kehadiran Polri.


Selain patroli, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi di sekitar pelabuhan terkait keamanan dan keselamatan berlayar kepada awak kapal maupun penumpang.


“Disamping itu, kami juga menugaskan personel kami di pelabuhan untuk melaksanakan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.


Boby mengimbau kepada seluruh penumpang agar mengutamakan keselamatan. Apabila menemukan kendala agar menghubungi petugas yang sudah siaga di Posko Pelabuhan. 


"Kepada anak buah kapal agar berhati-hati saat berlayar, prioritaskan keamanan para penumpang,” tandasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 3021777158992504918

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item