Panglima TNI disambut Kapolda Kalteng di Bandara Tjilik Riwut dalam Kunjungan Perdana

Panglima TNI disambut Kapolda Kalteng di Bandara Tjilik Riwut dalam Kunjungan Perdana


Borneo Nusantara News - Polda Kalteng - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. menyambut kedatangan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kamis (30/03)


Disamping Kapolda, kunjungan perdana Laksamana Yudo Margono tersebut, juga disambut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana, dan Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran.


Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kunjungan Panglima TNI ini berkaitan dengan pemberangkatan personel Yonif Rider 631 Antang yang akan melaksanakan penugasan Ke Papua.


"Penyambutan oleh Kapolda ini sebagai bentuk soliditas yang sangat terjaga dan terpelihara antara TNI dan Polri di Provinsi Kalteng ini," ujarnya.


Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa pada penyambutan tersebut juga dilaksanakan tradisi berupa Potong Pantan dan juga tarian adat.


"Potong Pantan yang dilaksanakan tersebut bertujuan agar tamu yang datang dari daerah lain di luar Kalimantan Tengah terlepas dari segala halangan dan rintangan serta dilancarkan seluruh kegiatannya," terangnya.


Pada kesempatan tersebut Panglima TNI juga menerima gelar kehormatan Suku Dayak dengan gelar "Mantir Hai Penambahan, Antang Randan Karambang Pulau Mandereh Danum, Hambalat Nusa Hapamantai Tambun, Tisan Nyaruntai Paluru Barantai, Tisan Mandui Asepa Sandawa Laut".


"Arti dari gelar tersebut adalah warga kehormatan masyarakat adat Dayak, seorang yang gagah berani, Disegani, Arif bijaksana, Ahli strategi, Mampu menjaga pertahanan dan keamanan serta keutuhan negara kesatuan republik Indonesia," tutupnya. (Mirhan)

Related

berita kalteng 4352590547497009296

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item