Bupati Sintang Memantau Kegiatan Donor Darah

Bupati Sintang Memantau Kegiatan Donor Darah

Borneo Nusantara News – Sintang, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., memantau pelaksanaan donor darah di Aula Kantor Camat Binjai Hulu, Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, Selasa (14/2)

Kegaitan donor darah dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Binjai Betalau dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan ibu dan anak. Kegaitan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sintang. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi anemia dan dalam rangka pencegahan stunting di Kecamatan Binjai Hulu.

Baca Juga: Kunjungan Silaturahmi Direktur Uta adan Dewan Direksi PTBA di Ruang Rapat Bupati Muara Enim

"Hari ini sudah mendapatkan 30 lebih kantong darah dari pendonor yang berpartisipasi. Kegiatan ini merupakan inovasi dari LPM Binjai Betalau untuk membantu ibu-ibu yang akan melahirkan dan mengalami kekurangan darah", ucap Helmi selaku Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Sintang.

Helmi menambahkan bahwa darah ini akan dikirim dan disimpan di RSUD Ade M. Djoen Sintang.

"Palang Merah Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang berpartisipasi. Semoga darah yang didonorkan bermanfaat untuk masyarakat." Tutur Helmi.


Related

regional 3624534282264892074

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item