Gelar Acara Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tahun

Gelar Acara Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tahun

BORNEO NUSANTARA NEWS - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kayong Utara gelar acara dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 Tahun, bertempat di Halaman Sekretariat PKK Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Sabtu (10/12).

kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani sekaligus membuka stand pameran kelompok PKK terdiri dari beberapa kecamatan se-Kabupaten Kayong Utara.

Ketua Tim Penggerak PKK Kayong Utara, Yayuk Citra Duani, S.P menuturkan bahwa gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga untuk mencapai pemerataan ekonomi masyarakat Kayong Utara.

"Gerakan yang bisa kita lakukan dengan selalu mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bisa kita sinergikan dengan berbagai pengusaha dan pengrajin yang ada di wilayah kita," tukasnya.

Selain itu, Yayuk Citra Duani juga mengapresiasi kepada Ibu-ibu PKK agar kedepannya lebih bisa ditingkatkan lagi terkait dengan promosi UP2K serta UMKM yang ada di Kayong Utara.

"Salah satu usaha yang kita lakukan seperti halnya pada saat ini, dengan mengadakan pameran produk UP2K yang ada. Dan akan kita lihat hari ini melaksanakan lomba stand pameran yang mana didalamnya berisi berbagai macam produk makanan, kerajinan, keterampilan, dan produk seni yang ada di kecamatan yang ada di Kayong Utara," ungkapnya.

Namun, lanjut Yayuk tujuan dari pameran UP2K PKK yaitu untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam setiap kelompok maupun perorangan setiap daerah yang ada di Kayong Utara.

"Kami dari tim penggerak PKK Kayong Utara dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak PKK Kabupaten Kayong Utara yang ke 50 Tahun 2022 melakukan kegiatan stand pameran untuk setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kayong Utara," terangnya.

"Mudah-mudahan kita semua bersama bisa membantu dan menolong masyarakat kita dalam memberdayakan ekonomi keluarga," tambah Yayuk Citra Duani. (Santo)

Related

regional 7062873304821958021

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item