Pemda Kayong Utara gelar Upacara Hari Guru Nasional

Pemda Kayong Utara gelar Upacara Hari Guru Nasional


BORNEO NUSANTARA NEWS - Kayong Utara, Pemerintah Daerah Kayong Utara gelar Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022, di Halaman Dinas Pendidikan, Kabupaten Kayong Utara, Senin (28/11/).

Tampak Hadir Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani, Dewan Perwakilan Rakuat Daerah (DPRD) Kayong Utara, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polres Kayong Utara, para Guru PGRI Kayong Utara, OPD terkait, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra menyampaikan pesan kepada semua Guru Kayong Utara dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77 Tahun 2022.

"Kepada guru baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap semangat untuk mengabdi bagi bangsa dan negara. Tetap semangat khususnya masyarakat Kayong Utara bahwa guru adalah seorang pejuang di bidang pendidikan yang tak mengenal lelah," ujarnya.

Kendati demikian, pemerintah daerah berhak memberikan penghargaan bagi para Guru PGRI Kabupaten Kayong Utara.

"Maka dari itu pengabdian guru patut mendapatkan penghargaan dan terus berkarya, berinovasi, mengabdi, kendatipun ditugaskan di pelosok," tukas Citra.

Untuk itu, Bupati Citra menegaskan bagi para ASN dan PPPK yang baru lolos agar siap di tempatkan untuk mereka mengabdi.

"Bagi ASN yang baru ataupun PPPK yang baru jadi guru sesuai dengan pernyataan bahwa siap di tempatkan dimanapun. Jadi PPPK guru memang diberikan dispensasi khusus usia yang lebih dari 35 Tahun bahkan ada yang lebih 52 Tahun mereka lolos PPPK," ungkapnya.

Bupati Citra berharap kepada seluruh ASN dan PPPK agar mereka dapat mencerdaskan anak bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

"Maka dari itu ketika diberikan tugas dan tanggung jawab mereka diperlukan dimanapun oleh masyarakat dalam rangka mencerdaskan masyarakat di daerahnya masing-masing," pungkasnya. (Santo)

Related

regional 2504805615854702749

Terpopuler

item