Resmi Dilantik, Julianto Budhi Prasetyono Memimpin Lapas Kelas IIA Pontianak

Resmi Dilantik, Julianto Budhi Prasetyono Memimpin Lapas Kelas IIA Pontianak

Borneo Nusantara NewsPontianak, Secara resmi tongkat estafet kepemimpinan lapas kelas Iia Pontianak dilanjutkan oleh Julianto Budhi Prasetyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Senin (7/11)

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat hari ini senin, 7 November 2022 melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa, Para Pimpinan Tinggi Pratama serta para pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Baca juga : Pelaku Pemukulan Anak di Bee Bee Land Ayani Mega Mall Pontianak Sudah Diproses

Kegiatan yang dimulai pukul 9.00 pagi ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan mars kemenkumham. Adapun jumlah pejabat administrasi baru di jajaran pemasyarakatan yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya yaitu berjumlah 9 orang. Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Kepala Kantor Wilayah serta penandatanganan Berita Acara Sumpah juga turut mewarnai pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak yang sebelumnya dipimpin oleh Ardian Setiawan, hari ini secara resmi tongkat estafet kepemimpinan tersebut dilanjutkan oleh Julianto Budhi Prasetyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan. Sementara itu Ardian Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kalapas Pontianak selanjutnya dilantik menjadi Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Baca Juga : Kebakaran Balai Kota Bandung, Asap Tebal Mengepul

Pria Wibawa saat menyampaikan amanat terdapat beberapa hal yang disampaikan, khususnya bagi ke sembilan pejabat baru yang baru saja dilantik agar dapat lebih meningkatkan kualitas kerja, seperti halnya pembinaan SDM, memberikan coaching dan mentoring serta lebih meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan tugas dengan tetap berpedoman pada regulasi dan SOP yang telah ditetapkan. “Keberadaan saudara merupakan ujung tombak dalam organisasi, maka kepercayaan yang telah diberikan harus dapat dibuktikan dengan kerja keras” ungkapnya.

Mengakhiri kegiatan ini yaitu Serah Terima Jabatan antara Kalapas Pontianak, Karutan Pontianak, Kabapas Pontianak, Karutan Sambas dan Karutan Putussibau yang lama kepada yang baru. (Az)


Related

regional 9130202842592075088

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item