Kayong Utara gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I Tahun 2022


Borneo nusantara news kayong utara

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kayong Utara, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) Kayong Utara gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I Kabupaten Kayong Utara Tahun 2022.

Adapun kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Bambang Suberkah, bertempat di Aula Bank Kalbar, Sukadana, (18/10).

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah melalui Dinkes KB terus berupaya menindak lanjuti penurunan stunting di Kabupaten Kayong Utara.

Bambang Suberkah membuka sekaligus menyampaikan tentang Diseminasi Audit Kasus Stunting, bahwa percepatan penurunan stunting merupakan mandat yang harus dilaksanakan, tanggung jawab dan target masing-masing sektor.

"Telah ditetapkan 5 strategi nasional dalam percepatan penurunan stunting, di antaranya peningkatan komitmen dan visi kepemimpinan, peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan perberdayaan masyarakat, peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan intervensi sensitif, peningkatan penahanan pangan dan gizi, penguatan dan pengembangan sistem data, informasi, dan inovasi," ucap Bambang.

"Stunting menjadi isu nasional yang harus dituntaskan dengan target penurunan hingga 14% di akhir Tahun 2024," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga menegaskan bahwa percepatan penurunan stunting harus melibatkan semua OPD.

"Tim percepatan penurunan stunting telah melaksanakan rapat kerja dan evaluasi capaian program semester satu di tahun 2021. Aksi penanganan stunting terintegrasi dilaksanakan melalui 8 konvergensi melibatkan semua OPD maupun sektor-sektor terkait," 

Kemudian Bambang berharap, seluruh elemen masyarakat juga harus ikut serta dalam proses percepatan penurunan stunting.

"Saya berharap seluruh elemen untuk selalu meningkatkan komitmen dan tanggungjawab dalam percepatan penurunan stunting dan bersama berbuat yang terbaik untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan unggul bagi percepatan pembangunan Kabupaten Kayong Utara," tutup Bambang. (Santo)

Related

regional 2999400343983591962

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item