Dorong Minat Baca, CSR PT Bukit Asam Gelar Perpustakaan Keliling

Borneo nusantara news

BORNEO NUSANTARA NEWS - Tanjung Enim, Program Sustainability dari PT.BUKIT ASAM  berupa perpustakaan keliling sangat bermanfaat bagi anak sekolah dasar (SD), seperti di sekolah dasar SDN 14 Keban Agung mereka sangat antusias saat mobil  perpustakaan datang kesekolahnya hingga berjubal merebutkan buku yang ingin dibaca. Kamis (20/10).

Sementara Kepala Sekolah SDN 14 Keban Agung Ibu Rohaya Spd mensuport adanya perpustakaan keliling,” kami sangat mendukung perpustakaan ini, program ini menambah wawasan anak didik, kita berharap agar nantinya bisa setiap hari datang dan buku koleksinya selalu ditambah,” terang ibu Rohaya , S.Pd.

Perpustakaan keliling merupakan program Sustainability PT. Bukit Asam ( BA) yg berjalan sudah cukup lama dan terhenti karena adanya pandemi di awal 2020, saat ini sudah mulai beroperasi kembali di minggu ke dua bulan oktober - sampai sekarang perpustakan ini masih rutin berkeliling, selain buku pelajaran juga buku cerita anak-anak.

Sampai saat ini perpustakaan keliling bergilir ke Sekolahan SD di kecamatan Lawang Kidul.

“Ini sebagai alternatif bagi anak-anak tingkat  SD, SMP dan SMA untuk memperoleh sumber bacaan lain, buku yang tersedia kurang lebih 500 buku yg terdiri dari buku pelajaran, buku cerita, buku sejarah dan lain lain,” ujar Dian Adi Saputra Team Mobil Pintar Keliling Sustainability PT. Bukit Asam Tbk. (Firman)

Related

news 6377997354000352302

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item