Cegah Stunting, UPT Puskesmas Tanjung Enim Gelar Aksi Bergizi di SMP Cindikia Unggul

Cegah Stunting, UPT Puskesmas Tanjung Enim Gelar Aksi Bergizi di SMP Cindikia Unggul

BORNEO NUSANTARA NEWS - Tanjung Enim, Dalam rangka mencegah stunting bagi pelajar di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, UPT Puskesmas Tanjung Enim melakukan Giat Aksi bergizi di sekolah Menengah Pertama (SMP) Cindikia Unggul, Rabu (26/10).

Kegiatan Aksi Bergizi di SMP Cindikia Unggul di awali dengan senam pagi bersama yang diikut oleh semua murid SMP Cindikia unggul,guru dan kepala Sekolah yang dihadiri team dari Puskesmas Lawang Kidul,Shanti Ekasari,AM,KEB di dampingi Mahasiswi magang dari Universitas Bina Darma Palembang, Adieska Yuniwardani.

Shanti Ekasari,AM,KEB Mengatakan,aksi bergizi disekolahan tersebut dilaksanakan di seluruh Indonesia yang tujuannya terciptanya literasi di sekolah guna mengetahui pentingnya sarapan bergizi,aktifitas fisik,dan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri.

"Kegiatan aksi bergizi di sekolah juga  agar terciptanya komitmen dari sekolah untuk mencegah terjadinya stunting." Kata Shanti Ekasari.

Lebih lanjut, Shanti  menyampaikan "Rangkai acara  pelaksanaan kegiatan aksi bergizi di sekolah dimulai dari senam pagi bersama,sarapan bergizi bersama,dan pemberian obat tambah darah bagi remaja putri."

Koharnedi, S.Pd selaku Kepala SMP Cendekia Unggul Tanjung Enim mengatakan bahwa aksi bergizi di SMP Cindikia unggul  penting dilaksanakan karena juga bertujuan untuk meningkatkan kecerdasaan di samping vitamin untuk menunjang sarapan yang cukup.

"Selain itu vitamin penambah darah bagi remaja putri bagus untuk mencegah terjadinya. Kurang darah dan stunting," tutur Koharnedi.S.Pd (Firman)

Related

regional 7639442359733370501



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item