Camat Lawang Kidul Buka Pelatihan Program Ketahanan Pangan dan Hewani

Borneo nusntara news berita tekini terbaru

BORNEO NUSANTARA NEWS - Tanjung Enim, Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul  Kabupaten Muara Enim  mengadakan pelatihan Program Ketahanan Pangan Dan Hewani ( Budidaya Ternak Sapi ) yang berlangsung di aula Desa Darmo, Rabu (05/10)

Program prioritas yang dimana disebutkan 20 persen penggunaan Dana Desa tahun 2022 peruntukannya ke Ketahanan Pangan, Hewani sesuai dengan Perpres no 104 2021 tentang  Rincian APBN 2022.

Pelatihan dibuka langsung Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE,didampingi Kades Darmo Ilwan Utama dan  Dinas Peternakan Kabupaten Muara Enim serta diikuti oleh kelompok tani Desa Darmo

Camat Andrille Martin SE dalam kesempatan  ini menyampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan program kegiatan pelatihan tersebut dan berharap kepada semua peserta dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang disampaikan oleh para pemateri dapat dimengerti dan dipahami sebagai modal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang  Budidaya Ternak Sapi  secara luas.

Ilwan Utama selaku kepala desa Darmo mengatakan pelatihan dalam rangka prioritas penggunaan 20 persen Dana Desa untuk Ketahanan pangan.“Semoga kelompok tani yang mengikuti pelatihan dapat memahami materi yang diberikan.

Mengingat kendala yang dialami peternakan sapi saat ini adalah Penyakit mulut dan Kuku (PMK),” terang ILwan Utama.

Ia juga berharap materi yang didapat kelompok tani, bisa menjadi ilmu yang diterapkan pada saat menjalani kegiatan di kemudian hari. (Firman)

Related

regional 4954093394658033956

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item