PTBA Dukung Penuh Gernas Tastaba di Kabupaten Muara Enim

hari ini berita terkini

BORNEO NUSANTARA NEWSMuara Enim, PT Bukit Asam Tbk( PTBA) melalui satker Sustainability berpartisipasi pada Gerakan Nasional Pemberantas Buta Membaca( Gernas Tastaba) dengan program pelatihan tenaga pendidik pada Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah( SD/ MI) di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Senin( 19/ 9).

Support ini menggambarkan komitmen penuh dari PTBA guna mensukseskan Gernas Tastaba yang dalam kegiatan tersebut diiringi oleh 40 guru per angkatan dengan total 160 guru dari sekolah dasar di daerah Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas SD Negeri 16 Lawang Kidul dimana 40 orang partisipan angkatan 1 menjajaki pelatihan dari bertepatan pada 19- 21 September 2022.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Vice Presindent Sustainability PTBA Hartono, Perwakilan Dinas sebagai Pengawas Yahipah, S. Pd, Perwakilan Yayasan Penggerak Indonesia Cerdas( PENGINCER) Muhammad Fathi.

Dalam sambutannya Vice Prisendent Sustainability PTBA Hartono, mengantarkan kalau PTBA mempunyai komitmen untuk meningkatkan dunia pembelajaran spesialnya di ring 1 industri.

Dia berkata bahwa untuk PTBA dunia pembelajaran sangat berarti sehingga PTBA mau berpastisipasi mensukseskan ataupun juga mengejar tujuan pembagunan keberlanjutan ataupun Sustainability Development Goals nomor 4 mengenai pembelajaran yang bermutu, sebab pendidikan merupakan investasi jangka panjang.

Tingkat sekolah dasar ialah sesuatu pondasi guna tingkat berikutnya serta bisa jadi aktivitas hari ini tidak berakibat secara langsung namun akibatnya bisa kita rasakan di tahun ke depan.

Serta pesan dari Direksi PTBA, PTBA sangat berkomitmen dalam dunia pembelajaran spesialnya di ring 1 industri PT Bukit Asam Tbk.

"Dengan harapan adik- adik yang bermain di luar itu( murid- murid) bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan industri spesialnya dalam PT Bukit Asam Tbk," ucap Hartono.

Sedangkan itu, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang pula sebagai Pengawas, Yahipah, S. Pd, berkata kalau Gernas Tastaba bertujuan buat tingkatkan keahlian literasi membaca siswa di tingkatan Sekolah Dasar( SD)/ Madrasah Ibtidaiyah( MI).

Di mana dengan membaca yang diartikan mencakup pula keahlian mengolah serta setelah itu meresap data, pesan ataupun pengetahuan serta mengungkap kembali dari apa yang dibaca.

Dia berharap mudah- mudahan apa yang dikucurkan dari PTBA dapat berguna buat kita partisipan Gernas Tastaba serta bisa jadi amal ibadah untuk yang terpaut dari PTBA ataupun rekan- rekannya.

 

"Ibu- ibu sekaligus ayo kita ikuti dengan baik serta sungguh- sungguh aktivitas Gernas Tastaba yang kita ikuti sepanjang 3 hari ini, sebab Gerakan Nasional Pemberantas Buta Membaca( Gernas Tastaba) buat anak didik kita," ucapnya.

Pada peluang waktu yang sama, Perwakilan Yayasan Penggerak Indonesia Cerdas( PENGINCER), Muhammad Fathi berkata menurutnya siswa itu sanggup menguasai kala mereka membaca bacaan tersebut tidak cuma sebatas menguasai namun dapat mengunakan data tersebut untuk apa yang ia mau." Kami mau bersama ayah bunda berupaya merefleksikan kembali bagaimana proses jadi pembaca serta bagaimana menfasilitasi jadi pembaca," ucapnya.( Firman)

Related

regional 4478418528588902392

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item