Propam Polda Kalbar Melakukan Kunjungan ke Polres Kayong Utara untuk Pembinaan

Propam Polda Kalbar Melakukan Kunjungan ke Polres Kayong Utara untuk Pembinaan

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kayong Utara, Bid Propam Polda Kalbar melakukan kunjungan ke Polres Kayong Utara untuk melakukan kegiatan pembinaan pemulihan profesi Polri terhadap personel dalam pengawasan gelombang II

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rehab bagi personel Polres Kayong Utara yang pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri.

Acara ini dibuka oleh Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat, dan bertempat di ruangan PPKO Polres Kayong Utara, selasa, (13/9)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kayong Utara mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan guna menghindari dan mencegah terjadinya pelanggaran yang bertentangan dengan hukum dan etika Polri.

“Pembinaan pemulihan profesi Polri tersebut berguna bagi personel untuk persyaratan penerbitan Surat rekomendasi pemulihan status anggota Polri dan rekomendasi pemulihan hak bagi personel yang pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik,” ucap AKBP Arief.

Sedangkan materi Disiplin dan Kode Etik Polri disampaikan oleh Kaurbinetika Subbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir serta arahan yang disampaikan oleh Kasubagrehabpers Bidpropam Polda Kalbar AKP Nyandang.

Pada kesempatan yang sama, personel Polres Kayong Utara menjalani konseling binrohtal sesuai agama masing-masing. Bagi yang beragama Islam dipimpin oleh Ustad Rusli, S.pd.

Sedangkan pihak eksternal dari bimbingan konseling disampaikan oleh Kiki Kurniawan M.Psi., Psikolog HIMPSI (Himpunan Psikolog Indonesia) Kabupaten Kayong Utara dilanjutkan dengan penyampaian oleh Kepala BNN Kabulaten Kubu Raya AKBP A H Daulay dan Ibu Devi BNN.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan Anggota dan disaksikan Kapolres Kayong Utara beserta kaurbinetika Subbidwabprof dan Kasi Propam Polres Kayong Utara," (Santo)

Related

regional 4812235908547949630

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item