Pj Bupati Hadiri Pengajian Akbar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Lubai

Pj Bupati Hadiri Pengajian Akbar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Lubai

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Menanamkan nilai-nilai keagamaan dan meneladani sifat Rasulullah Muhammad S.A.W., khususnya bagi generasi muda menjadi tanggung jawab bersama, terutama pemerintah sebagai penyelenggara negara demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah. 

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., saat menghadiri pengajian akbar triwulan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Lubai dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Manbaul Falah di Kampung Pancasila, Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kamis (01/09).

Untuk itu dirinya memastikan Pemkab. Muara Enim akan selalu mendukung keberadaan rumah sekolah ataupun lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Alquran dan As-Sunnah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengapresiasi niat baik dari Pimpinan Ponpes Manbaul Falah, Ustadz Abdul Mazin, S.Pd., dalam mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan agama Islam, terutama di Desa Beringin, Kecamatan Lubai. 

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk sekolah dan lembaga pendidikan agama Islam untuk bersama mewujudkan cita-cita Muara Enim yang agamis dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera. 

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., beserta para kepala perangkat daerah ini, Pj. Bupati-pun menerima berbagai usulan pembangunan dari kepala desa setempat, antara lain peningkatan akses jalan antarkampung sepanjang 15 Km, tiang listrik dan penguatan kualitas jaringan telepon seluler. 

Acara kemudian diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz K.H. Muhayat, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah yang dilanjutnya dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pondok Pesantren Manbaul Falah. (Firman)

Related

regional 2012684833107852559

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item