Business Matching untuk Menggiatkan Perekonomian Pelaku UMKM Kota Pontianak

Borneo nusantara news berita terkini

BORNEO NUSANTARA NEWS  - Pontianak, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Kota Pontianak, Heri Ahmad Sattari bersama Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Provinsi Kalbar, Mangihut Aritonang menghadiri pertemuan Business Matching Kota Pontianak Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Muis Amin Bappeda Kota Pontianak, Kamis, (29/9)

Heri menjelaskan bahwa aksi ini ditujukan untuk membangkitkan dan menggiatkan perekonomian khususnya petani dan pelaku UMKM. Tujuannya dalam Percepatan Aksi Pertumbuhan Ekonomi di Kota Pontianak.

“Dampak dari pandemi, sektor pertanian banyak yang beralih dan sumbangan PDRP dari sektor pertanian tidak terlalu besar tapi menyerap tenaga kerja yang besar. Inilah jadi perhatian kami untuk menyinergikan dan memulihkan ekonomi di Kota Pontianak,” jelasnya.

Mangihut juga menerangkan pentingnya peran UMKM dalam mengembangkan perekonomian di Kota Pontianak. Untuk itu perlu adanya dukungan dari berbagai pihak khususnya perbankan.

Untuk Kemudahan Pembiayaan bagi Pelaku Usaha Pertanian dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Mikro Kecil Perempuan. (Miriza)

Related

regional 7322840205089461950

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item