Sebanyak 144 Peserta Seleksi PAG 2022 Ikuti Tes Kesjas di Polda Kalteng

Berita terkini nusantara indonesia

BORNEO NUSANTARA NEWS - Palangka Raya, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) bagi 144 peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira T.A. 2022, bertempat di Stadion Sanaman Mantikei, Jl. Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Senin (29/8)

Dalam pelaksanaan tes kesjas tersebut, ditinjau Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. didampingi Karo SDM dan sejumlah pejabat utama Polda setempat.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa tes kesjas ini terbagi dalam beberapa tahap. Diantaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8).

"Tes ini dilaksanakan karena merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi PAG, dimana para peserta harus melewati tahapan tersebut. Salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini," terangnya.

Eko juga menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini diawasi langsung oleh unsur pengawas diantaranya pengawas dari Propam dan Itwasda Polda Kalteng, serta pengawas external di bidang keolahragaan.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan seleksi yang sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

"Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semua dengan nilai yang bagus dan bisa melewati tahapan tes selanjutnya. Sehingga dapat lulus terpilih mengikuti PAG di Setukpa Sukabumi, Jabar," pungkasnya. (Azmi)

Related

regional 1657556332122335970

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item