Pesan Wakil Bupati Kayong Utara saat Menghadiri Pengibaran Bendera Merah Putih di Jembatan Teluk Melano

Kayong utara

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kayong Utara, Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad beserta Rombongan menghadiri pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Jembatan Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara Selasa, (16/8).

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. Adapun kegiatan ini dipelopori oleh Yayasan Perundohan Tanah Simpang (PERTASIM) bersama sejumlah anak-anak maupun pemuda Pecinta Alam Kabupaten Kayong Utara.

Sementara itu, turut serta hadir Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, Kapolres Kayong Utara, AKPB Arief Hidayat beserta jajarannya, Pj. Danramil 1203-11 Simpang Hilir, Peltu Nanang Kuswara, Ketua KONI Kayong Utara, Daud Yordan dan anggota, Raja Simpang Sultan Muhammad Jamaludin ke III, Gusti Muhammad Hukma, Para Tokoh Adat, Agama, dan Masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini, untuk petugas pengibar Sang Saka Merah Putih dilakukan oleh komunitas gabungan se-Kabupaten Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan bahwa usia ke 77 Tahun Republik Indonesia adalah usia yang sangat matang sekali dan kita telah mengalami pasang surut dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pasca Pandemi Covid19 ini kita mengambil Tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, merdeka,” tegas Effendi.

Oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib mempertahankan keberadaan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”lanjutnya.

"Jangan sampai kita terpecah belah karena perbedaan, perbedaan itu adalah sunnatullah dan keniscayaan serta bagaimana kita memperkecil perbedaan dan memperbesar persamaan ataupun persatuan," ucap Effendi.

Karena itu, saya mengajak mengajak kita semua seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kayong Utara maupun seluruh Republik Indonesia ini untuk terus mempertahankan dan terus mengembangkan nilai-nilai perjuangan yang telah ditorehkan oleh para pendahulu kita.

Pada kesempatan itu juga, ia mengajak kepada kita semua untuk merenung, mendoakan para pejuang yang telah merintis kemerdekaan dan telah mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ini," tukasnya

Pada momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun ini, Wakil Bupati Kayong Utara berharap, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menurunkan atau mencucurkan seluruh nikmat dan karunia-Nya kepada hambanya.

"Mudah-mudahan pasca kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun ini, Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menurunkan, mencucurkan seluruh karunia serta rahmat-Nya kepada kita sebagai bangsa Indonesia, kepada warga Kalimantan Barat, dan kepada kita masyarakat Kabupaten Kayong Utara," tutupnya. (Santo)

Related

regional 8353116879738660076

Terpopuler

item