Camat Lawang Kidul Mengukuhkan Paskibraka Tahun 2022

Berita terkini borneo nusantara news

BORNEO NUSANTARA NEWS - Tanjung Enim, Camat Andrille Martin SE mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Balai kantor kelurahan Tanjung Enim Selatan Selasa malam (16/8)

Camat Lawang Kidul dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan anggota paskibraka ini merupakan suatu peristiwa patriotisme dan nasionalisme yang berlaku untuk putra dan putri terbaik di kecamatan Lawang Kidul.

Untuk itu, Andrille  mengucapkan terima kasih banyak kepada koordinator tim pelatih, para pelatih dan panitia yang telah berlelah mempersiapkan dan berdedikasi tinggi untuk membina dan melatih anggota paskibraka melalui pendidikan dan pelatihan kepemimpinan pemuda, latihan persiapan paskibraka, baik melalui pembentuk fisik, pembinaan mental dan pengetahuan maupun spiritual demi melaksanakan pengibaran dan penurunan  bendera merah putih pada upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI KE-77 Tanggal 17 Agustus ini.

Andrille juga menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi terbaik untuk mengambil bagian dalam proses seleksi sampai dengan tahapan ini.

Apresiasi luar biasa juga disampaikan Andrille bagi para orang tua yang telah berbesar hati mengikhlaskan anak-anaknya untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi yang kompetitif cukup memakan waktu.

Baginya, proses pengukuhan  Anggota Paskibraka menjadi Anggota Paskibraka memiliki tiga makna implementatif yaitu, cerminan Pancasila dalam setiap sikap dan tindakan sehari-hari.

Jadilah pelopor pembaharuan pembangunan dan teruslah menjaga kesaktian dan wajib mengamalkan Pancasila dalam kondisi serta situasi apapun.

“Pancasila harus tetap hidup dalam sanubari hingga realita praktis adik-adik paskibraka,” ucap Andrille. (Mery)

Related

regional 5617128906212126608

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item