Paguyuban Bina Lestari Melaksanakan Pemandian Pegon di Malam Jumat Barokah

Paguyuban Bina Lestari Melaksanakan Pemandian Pegon di Malam Jumat Barokah

BORNEO NUSANTARA NEWS - Tanjung Enim, Di kediaman anggota Bina Lestari Safary Desa kebon agung RT 25 dusun 4 Aksa. Agung Kecamatan Lawang kidul Kamis malam ( 11/08/2022 ) Ketua Umum Paguyuban Pengon Bina Lestari, Hery Tasroni Melaksanakan Ritual Pemandian barang barang perlengkapan Kuda lumping atau pegon.

Selesai pemandian Hery menyampaikan, “Setiap tahunnya pada bulan Muharam, Kami Paguyuban Bina Lestari Tanjung Enim selalu menjalankan ritual pemandian alat alat pegon.”

"Harapan saya kepada anggota anggota paguyuban bina lestari yang saya cintai dan saya banggakan, tetaplah menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam paguyuban bina lestari. Menjaga nama baik paguyuban dan menghormati senior seniornya," lanjut Heri.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Paguyuban Bina Lestari juga menyampaikan. Wahyudi dan sering di panggil yudi, “Kami Paguyuban Bina Lestari selalu menjunjung tinggi tali persaudaraan persatuan dan kesatuan baik sesama anggota maupun dari paguyuban lainnya," ujar yudi.

Di sambung oleh penasehat paguyuban bina lestari Yuliaar yang sehari hari biasa di panggil ayah. “ paguyuban bina lestari mulai berdiri pada tanggal 20 februari 2004 hingga saat ini. Dan anggota paguyuban bina lestari sudah mencapai 90an dan yang aktif 40an orang" terang ayah.

Bukanlah waktu yang sebentar untuk Hery membina dan memupuk anggota anggota tanpa adanya kerja sama yang baik sesama pengurus. Itu sangat tidak mungkin. Dengan kerja sama tersebut maka bina lestari hingga saat ini tetap harum. (Mery)

Related

regional 9091396583067961395



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item