Kodam XII/Tpr Gelar Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Kodam XII/Tpr Gelar Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kubu Raya, Brigjen TNI Widhioseno memimpin upacara HUT RI ke-77 bertempat di lapangan Sepak Bola Perkasa Tanjungpura, Makodam XII/Tpr Rabu (17/8)

Upacara dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti oleh para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil se-garnizun Pontianak. Kegiatan ini dihadiri para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta LO AL dan AU. Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini mengambil tema, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI berlangsung tertib dan khidmat, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, dengan iringan lagi Indonesia Raya, pembacaan teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara, yang diawali dengan "Tanda Kebesaran Buka" dan diakhiri dengan "Tanda Kebesaran Tutup", Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Doa. 

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan kali ini merupakan momentum bagi keluarga besar Kodam XII/Tpr untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut, menegakkan dan mempertahankan NKRI. Selain itu juga momentum untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. (ZN)

Related

regional 2725549882166071481

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item