Berlangsung Khidmat, Pangdam XII/Tpr Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Pandam tanjungpura

BORNEO NUSANTARA NEWS -  Kubu Raya, Berlangsung dengan khidmat, malam hari tadi, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Sungai Raya, Kubu Raya Rabu (17/8)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tampak hadir pada acara yang berlangsung tengah malam ini diantaranya, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmara, Ketua DPRD Prov. Kalbar M. Kebing L., Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Sekda Kalbar, dr. Harisson, M.Kes dan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Apel kehormatan dan renungan suci dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuh puluh tujuh tahun yang lalu.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yakni Angkatan Bersenjata 126 orang, Pegawai Negeri Sipil 6 orang, Pahlawan Dwikora 60 orang, Pejuang Rakyat 13 orang, Pahlawan Tak Dikenal 1 orang dan Hansip/Wara 1 orang.

Begitupun para pahlawan tak dikenal nama dan tempatnya di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng gunung, di lembah ngarai dan di dasar lautan.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian. Pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi nusa dan bangsa,” tutur Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Selain itu, juga bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

"Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat yang sewajarnya,” tutup Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (ZN)

Related

regional 1399698154059254158

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item