Banjir Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu Tinjau Banjir dan Salurkan Bantuan di Pesisir Kapuas

Bupati Kapuas Hulu Tinjau Banjir dan Salurkan Bantuan di Pesisir Kapuas

BORNEO NUSANTARA NEWS - Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau kondisi banjir dn salurkan bantuan di kecamatan Bika dan Embaloh Hilir pada Senin (8/8)

Bupati membawa dokter untuk pengobatan gratis dan sembako untuk dibagikan masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

"Pasca banjir yang terjadi di Putussibau dua hari yang lalu. Kami hari ini melakukan kunjungan ke beberapa daerah pesisir sungai Kapuas, khususnya di bagian hilir," ungkap Bupati Kapuas Hulu.

Dari pantauan di lapangan,  masih ada beberapa daerah yang tergenang air. Banjir dampak dari banjir di Putussibau yang airnya mulai menuju arah hilir. Namun, air tidak terlalu besar karena memang di bagian hilir sungai Kapuas, di Kapuas Hulu ini masih kosong.

"Biasanya kalau di hilir sungai Kapuas kosong, banjir tidak lama. Banjir paling lama tiga hari sudah surut. Untuk Putussibau kemarin, di hari kedua sudah mulai surut di pusat kota, hanya di dataran rendah saja yang tergenang," ujarnya.

Kepada pihak Kecamatan dan Desa di wilayah hilir sungai Kapuas, Bupati Fransiskus menginstruksikan agar turut memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap siaga banjir. Kemudian bila terjadi banjir himbau masyarakat agar menjaga anak-anaknya dengan baik.

Dalam kunjungan meninjau lokasi banjir, Fransiskus didampingi Kepala Dinkes PPKB Kapuas Hulu, Sudarso bersama dr. Yohanes dari Puskesmas Putussibau Selatan, Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Antonius Thambun dan Kalvin, Kabag Umum Setda KH, Willy Brodus Lasah, kemudian Camat Bika dan Embaloh Hilir. (ZN)

Related

regional 5642460122983122247

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item