Pemerintah Kabupaten Muara Enim Raih Anugerah KPAI 2022 karena Pelaporan Perlindungan Anak Terbaik di Sumsel

Pemerintah Kabupaten Muara Enim Raih Anugerah KPAI 2022 karena Pelaporan Perlindungan Anak Terbaik di Sumsel

BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Kabupaten Muara Enim kembali meraih penghargaan tingkat nasional dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI menetapkan Bumi Serasan Sekundang sebagai salah satu pemerintah kabupaten terbaik di Indonesia dan terbaik pertama di Provinsi Sumatera Selatan yang dinilai berkomitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP). Penghargaan berupa tropi dan sertifikat diterima Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., mewakili Bupati Muara Enim dari Ketua KPAI di Hotel Red Top, Jakarta, Kamis (21/07).

Melalui Staf Ahli Bupati, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si.,menyampaikan apresiasinya atas penghargaan dari KPAI yang disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si. Menurut Pj. Bupati, penghargaan ini tak lepas dari kerja keras dan kesungguhan jajarannya, khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Muara Enim dalam menyajikan pelaporan terhadap penyelenggaraan perlindungan anak secara akurat dan komprehensif.

Lebih lanjut dirinya berharap melalui penghargaan yang telah diterima tersebut dapat lebih memacu Pemkab. Muara Dnim uldalam meningkatkan kinerja dan pelayanan dalam memenuhi hak-hak anak dan memberikan perlindungan terhadap anak. Sementara itu seusai acara, Menteri PPA menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab. Muara Enim yang dinilai telah baik dalam pelaporan perlindungan anak berbasis SIMEP (Mery)

Related

regional 1362912908748289989

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item