Pembukaan Muskerwil JSIT Indonesia Wilayah Kalimantan Barat

Pembukaan Muskerwil JSIT Indonesia Wilayah Kalimantan Barat

BORNEO NUSANTARA NEWS - Pontianak, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Kalimantan Barat melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) pada hari Sabtu dan Minggu yang dihadiri guru, kepala sekolah dan pengurus yayasan se-Kalimantan Barat. Muskerwil dibuka oleh ketua JSIT Kalbar di aula BPSDM Kalbar pada Sabtu (23/7)

"Insya Allah kegiatan hari ini akan berlangsung dua hari. Hari pertama seminar pendidikan dan penguatan kepala sekolah serta yayasan. Hari Ahad bakda juhur insya Allah akan diadakan agenda merancang pengurus dan koordinator daerah." Jelas Zaenuri, ST., M.Pd. selaku ketua JSIT Indonesia Wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan muskerwil kali ini akan ada agenda khusus membentuk pengurus dan koordinator JSIT daerah untuk memudahkan koordinasi dan peningkatan mutu.

"Idealnya ada pengurus di tingkat kabupaten/kota. Saat ini belum ada pengurus di daerah. Mari bersepakat membentuk pengurus di daerah yang memenuhi syarat. Dengan adanya pengurus dan kordinator daerah bisa menjembatani aspirasi dan kebutuhan anggota untuk pengembangan mutu." Jelas Zaenuri.

Zaehuri mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam Muskerwil kali ini adalah tema yang menasional dan berisi harapan untuk sekolah dan indonesia maju, yaitu Berpadu, Berkolaborasi, dan Berinovasi, Mewujudkan Sekolah Bermutu Menuju Indonesia Maju.

Rangkaian pembukaan kegiatan muskerwil diadakan seminar pendidikan dengan tema Optimalisasi Peran dan Fungsi Sekolah dan Yayasan dalam Membangun Pendidikan Bermutu dan Berbasis Dakwah oleh Dr. Mujidin, M.Si. selaku Dewan Pembina JSIT Indonesia. (ZN)

Related

regional 8178813306982851480

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item