Cair Bantuan Langsung Tunai untuk 163 Kepala Keluarga di Desa Darmo Muara Enim

Cair Bantuan Langsung Tunai untuk 163 Kepala Keluarga di Desa Darmo Muara Enim


BORNEO NUSANTARA NEWS - Tanjung Enim, Pemerintah Desa (Pemdes) Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-2, bulan April, Mei dan Juni, 3 bulan pada Kamis (7/7).

BLT DD tersebut, disalurkan kepada  163 Kepala Keluarga (KK) PKM yang berhak menerimanya, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Kemendes.

Masing-masing PKM menerima bantuan sebesar Rp.300.000,- langsung tiga bulan sekaligus menjadi Rp.900.000 untuk tahap ke-2 ini.

Pemdes Darmo Ilwan Utama mengaku lega karena penyaluran BLT ini dapat berjalan lancar sukses tanpa ada halangan apapun, sesuai rencana yang diharapkan.

“Alhamdulillah, akhirnya penyaluran BLT DD bisa tersalurkan dengan baik, dengan begitu salah satu tugas pemdes Darmo telah selesai terealisasi,” ungkapnya.

Ilwan berharap, dengan adanya BLT DD tersebut, dapat sedikit membantu beban masyarakat, yang terimbas di masa pandemi Covid-19 karena memang BLT DD ini diprioritaskan bagi masyarakat yang dampak Covid-19.

“Semoga BLT DD ini bisa sedikit membantu beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dimasa pademi sekarang ini,” ungkapnya.

Penyaluran BLT disalurkan secara simbolis oleh Pemdes kepada masyarakat, di saksikan oleh Kapolsek Lawang Kidul diwakili babinkamtibmas,Babinsa Pendamping Desa, Darmo BPD dan Anggota, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (Mery)

Related

regional 6823202008824972819

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item