Ahmad Lussy Adalah Nama Asli Pattimura, Berikut Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat l

Ahmad Lussy Adalah Nama Asli Pattimura, Berikut Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat


BORNEO NUSANTARA NEWS - Setelah mengklaim nama asli Pattimura menjadi Ahmad Lussy dalam video ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat mendadak jadi sorotan netizen dan sejarawan.

Adi Hidayat menyatakan bahwa nama sebenarnya Pattimura adalah Ahmad Lussy. Jelas ini berbeda dengan nama asli yang populer di kalangan publik, yakni Thomas Lussy.

Video Ustaz Adi Hidayat mendadak jadi trending topic di twitter dengan tagar #AhmadLussy. Sejak berita ini diterbitkan tagar tersebut sudah mencapai 6.405 tweet.

Pernyataan yang dilayangkan oleh Ustadz Adi Hidayat yang menyatakan nama Pattimura adalah Ahmad Lussy tampil dalam channel youtube Islam Podcast.

Judul dalam kajian Islam yang dipandu oleh UAH tersebut adalah “Ternyata Thomas Matulessy BUKAN Nama Asli Kapiten Pattimura.”

Video kajian Islam dalam youtube Islam podcast itu diunggah pada tanggal 26 November 2018.

Dalam video tersebut terlihat Ustaz Adi Hidayat tengah membicarakan nama Pattimura yang terdapat dalam uang Rp. 1.000.

“Di sini ada yang pernah liat uang Rp1.000? Siapa yang tahu nama asli Kapiten Pattimura?” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Sontak jamaah menjawabnya dengan mengatakan nama Pattimura adalah Thomas Matulessy.

Ia mengungkapkan bahwa nama Kapiten Pattimura bukanlah Thomas Matulessy, melainkan Ahmad Lussy.

Adi Hidayat dalam video tersebut terlihat heran. Hal tersebut terlihat ketika Ia mempertanyakan kepada Jamaah tentang siapa yang telah mengganti nama Kapten Pattimura.

“Saya ingin bertanya kepada kalian semua? Siapa yang telah mengganti nama asli Kapiten Pattimura?” tanya Adi Hidayat kepada Jamaah.

Ia menambahkan, banyak anak cucu bangsa Indonesia yang tidak mengetahui sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia pada masa lalu akibat ada yang mempermainkannya.

Selain itu, dia menjelaskan sejarah ini menyangkut pejuang seorang muslim di Indonesia.

Ia pun menyayangkan dengan adanya perubahan nama Pattimura menjadi Thomas, karena dapat mempengaruhi mindset Pattimura yang dekat dengan Allah SWT. (AS)

Related

regional 2276069131858148579

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item