Wisuda SMPIT Baitul Quran, Wabup Kayong Utara Bangga Titipkan Anak Kita ke Pesantren

Wisuda SMPIT Baitul Quran, Wabup Kayong Utara Bangga Titipkan Anak Kita Ke Pesantren


BORNEO NUSANTARA NEWS - Sukadana, Wakil Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, sekaligus Ketua Yayasan Masjid Agung Oesman Al-Khair, Effendi Ahmad menghadiri acara wisuda dan pelepasan siswa-siswi angkatan pertama SMP Islam Terpadu (SMPIT) Baitul Quran, bertempat di Aula Istana Rakyat, Sukadana pada Senin (20/6).

Wabup kayong, Effendi, mengatakan bahwa anak-anak yang dititipkan di Tahfidz Baitul Quran merupakan investasi orang tua untuk di akhirat kelak.

"Banggalah sebagai orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya ke pondok pesantren sehingga bisa menanamkan rasa keagamaan pada semua segi kehidupan serta berguna bagi agama, masyarakat, dan negara," kata Effendi.

Effendi berharap supaya para siswa-siswi yang telah lulus di SMPIT Baitul Quran tetap bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya di Pondok Pesantren.

"Inikan baru tiga tahun di Pondok pesantren dan capaian tertinggi siswa-siswi bisa menghafal 15 juz. Saya mengharapkan agar anak-anak ini bisa menghafal 30 juz maka harus nyambung ke jenjang pendidikan yang serupa," ungkap Effendi.

Selain itu, program pemerintah daerah di bidang keagamaan akan mendorong berdirinya SMAIT di Kayong Utara.

"Kita akan mendorong berdirinya SMAIT yang belum tersedia saat ini. Hal itu akan menjadi target beberapa tahun ke depan dibawah Yayasan Oesman Al-Khair Kayong Utara," papar Effendi. (ZN)

Related

regional 3688563225677386703

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item