TNI Manunggal Membangun Desa, Danrem 044/Gapo Kunjungi Lokasi TMMD di Desa Ujanmas Baru

TNI Manunggal Membangun Desa, Danrem 044/Gapo Kunjungi Lokasi TMMD di Desa Ujanmas Baru


BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Memastikan pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas kabupaten Muara Enim berjalan lancar dan sukses, Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika dan rombongan melakukan pengecekan pelaksanaan serta dilanjutkan Peninjauan Lokasi TMMD, Kamis (02/06).

Berdasarkan pantauan dilapangan, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika beserta rombongan didampingi Plh Bupati Muara Enim Kurniawan dan unsur Forkompimda melakukan peninjauan Cek fisik pembangunan TMMD ke 113 Kodim 0404/Muara Enim diantaranya Pembuatan Pos Kamling, Bedah Rumah, pembangunan TPA, dan Pengecekan perkembangan kegiatan pembangunan fasilitas air bersih Kodim 0404/Muara Enim di desa ulak Bandung kecamatan Ujan Mas kab Muara Enim.

“Kedatangan kita kesini guna melakukan monitoring kegiatan, dan melakukan pengamanan, serta menghimbau agar tetap memperhatikan Prokes Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” ungkap Danrem pada awak media.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa kehadirannya guna mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut telah sesuai standar atau belum.

Selain itu, lanjut Danrem, dirinya juga mengecek kesiapan penyelesaian pembangunan TMMD ini sejauh mana telah terlaksana.

Kemudian, Danrem mengutarakan kegiatan TMMD ini ini Dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat khusus masyarakat Ujan Mas serta Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat dan untuk menciptakan infrastruktur yang berguna untuk rakyat,”tutupnya.

Sementara, Plh Bupati Muara Enim Kurniawan AP mengatakan Pemkab Muara Enim dan tentunya masyarakat sangat mendukung dilaksanakannya TMMD ke-113 tahun 2022 di wilayah Kodim 0404 Muara Enim, setelah sebelumnya telah sukses melaksanakan TMMD ke-106 di Desa Beringin, Kecamatan Lubai pada tahun 2019 lalu.

“Melihat keberhasilan kegiatan sebelumnya di Kecamatan Lubai yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, maka pada kegiatan TMMD kali ini diharapkan pula dapat memberikan dampak yang sama bagi Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas. Oleh itu kami mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas diselenggarakannya TMMD di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.(Mery R)

Related

regional 6067297317654297202

Terpopuler

item