PLN UPK Bukit Asam Berikan Pelatihan Digital Marketing dan Operasional Internet kepada SMK Negeri 1 Muara Enim

PLN UPK Bukit Asam Berikan Pelatihan Digital Marketing dan Operasional Internet kepada SMK Negeri 1 Muara Enim


BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Pelatihan Digital Marketing dan Operasional  Internet yang diberikan PT PLN  (Persero) UPK Bukit Asam Kepada SMK Negeri 1 Muara Enim dilaksanakan selama dua hari pada hari Senin dan Selasa tanggal 27-28 Juni 2022 yang digelar di ruang pertemuan SMKN 1 Muara Enim pada Rabu (29/6)

Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Syamsulrizal M selaku Manager Bagian Keuangan & Umum PLN UPK Bukit Asam dan sekaligus membuka Acara tersebut bersama Kepala SMK N 1 Muara Enim Ibu Misniati, S.Pd., M.Si serta Pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Ibu Drs. Munsiri. M.M. Pada kesempatan ini Bpk Totok Adi Hermanto, S.T.,M.M selaku  Pelaku Usaha Rumah Batik Serasan ikut berpartisipasi menjadi narasumber dalam pelatihan ini.

"Samsulrizal M Mengucapkan Terimakasih Kepada SMKN 1 Muara Enim yang telah Menerima Ajakan untuk Mengikuti Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Dalam Bentuk Pelatihan Digital Marketing dan Operasional Internet.

PLN UPK Bukit Asam Berikan Pelatihan Digital Marketing dan Operasional Internet kepada SMK Negeri 1 Muara Enim


Lanjut Samsurizal M, PT PLN(Persero)UPK Bukit Asam yang Lebih dikenal dengan Nama PLTU Bukit Asam sebagai BUMN memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat sekitar, Diharapkan dengan adanya pelatihan ini seluruh siswa mendapatkan bekal wawasan untuk dapat memanfaatkan digital marketing bila kelak menjadi wirausahawan."Ungkap Syamsurizal M.


“Untuk tahun ini, TJSL PLN memprioritaskan empat kategori, yaitu lingkungan, pengembangan UMKM, pendidikan dan create share value,” terangnya.


Ia juga menjelaskan, di bidang lingkungan PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam telah memanfaatkan faba atau abu batu bara sisa pembakaran PLTU yang bisa diproduksi menjadi batako serta Paving Blok yang dapat digunakan untuk kebutuhan bedah rumah, perbaikan jalan  dan lain lain.


Jadi faba sekarang bukan lagi merupakan limbah B3 tapi sudah menjadi Limbah Non B3 terdaftar ujar Syamsurizal M


Kegiatan pelatihan ini juga di hadiri oleh pengawas SMK dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Dinas Tenaga Kerja Muara Enim, Dinas Perdagangan Muara Enim dan Dinas Kominfo Muara Enim serta kepala BLK Muara Enim. ( Mery )

Related

regional 8006042484343379935

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item