Pengawalan Tahanan dan Patroli Jalan Kaki, Latihan Siswa SPN Polda Kalteng

Pengawalan Tahanan dan Patroli Jalan Kaki, Latihan Siswa SPN Polda Kalteng


BORNEO NUSANTARA NEWS - Palangka Raya, Memasuki hari kedua dalam latihan kerja (Latja) para siswa telah melakukan beragam tugas menjadi seorang anggota Polri. Sejumlah siswa terlihat melaksanakan tugas satuan fungsi Sabhara, yaitu patroli dan pengawalan tahanan dengan berjalan kaki pada Jum'at (3/6)

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM AKP Uni Subiyanti saat dikonfirmasi.

Menurutnya, para siswa sebelum melakukan pengawalan tahanan telah diberikan sejumlah teori yang harus diketahui dan dilakukan dalam melaksanakan tugas.

"Salah satunya yakni memastikan borgol yang terpasang pada pelaku kejahatan harus berfungsi dengan baik," kata Kapolresta, Budi Santosa.

"Di samping itu, para siswa harus selalu meningkatkan kesiapsiagaan terhadap ancaman gangguan keamanan selama tugas pengawalan tersebut masih dilakukan," tutup Kapolresta Palangka Raya (AR)

Related

regional 6224821200647674772



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item