Kodim Sintang Gelar Latihan Menembak untuk Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Kodim Sintang Gelar Latihan Menembak untuk Tingkatkan Kemampuan Prajurit


BORNEO NUSANTARA NEWS - Sintang, Kodim 1205/Sintang kembali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya, kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Yonif 642/Kps, Kelurahan Sengkuang, Sintang, Rabu (22/06).

Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung mengatakan, latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Ia juga menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Disebutkan Kasdim, latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim Sintang dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya, yang alhamdulillah prajurit Kodim Sintang masih terpelihara kemampuan menembaknya. (ZN)

Related

regional 2434582171240171584



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item