Jalan Terjal Desa Pulau Panggung - Batusurau Segera Direhab

Jalan Terjal Desa Pulau Panggung - Batusurau Segera Direhab


BORNEO NUSANTARA NEWS - Muara Enim, Pemerintah Kabupaten Muara Enim berencana melakukan rehabilitasi jalan penghubung alternatif antara Desa Pulau Panggung-Batu Surau Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), Muara Enim. Perbaikan dilakukan lantaran kondisi jalan tersebut cukup terjal dan berpotensi membahayakan pengendara.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim, Kurniawan  saat meninjau kondisi jalan terjal di Desa Batusurau, SDT, Muara Enim, disela kegiatan kunjungan kerja kewilayah Semendo Raya, Minggu (5/6). 

Didampingi Forkompinda, Camat dan Kepala Desa, Kurniawan menegaskan kondisi jalan terjal di Batusurau menjadi atensi Pemkab Muara Enim agar jalan tersebut aman dilintasi kendaraan. Pihaknya akan segera membentuk tim dan menggelar rapat teknis bersama OPD terkait. 

"Kondisi jalan terjal sudah saya pantau langsung, kondisinya memang berpotensi membahayakan, kita akan segera bentuk tim dan rapat teknis untuk mencari solusi agar jalan ini aman dilintasi," ungkapnya.

Dalam rapat teknis nanti, Kurniawan menyebut, pihaknya kembali akan memanggil Dinas PUPR, kontraktor termasuk dari kalangan masyarakat di sekitar jalan. 

Berdasarkan informasi yang didapat, jalan terjal dibangun karena terhalang proses ganti-rugi lahan. Lahan yang semula disepakati diganti Rp80 juta naik drastis menjadi Rp600 juta oleh pemilik lahan.

Mendapat informasi tersebut,  Plh Bupati tidak ingin proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah demi kepentingan masyarakat terganjal oleh ganti-rugi lahan.

"Untuk itu saya meminta semua pihak, termasuk masyarakat, agar segala pembangunan ini didukung penuh, pemerintah tidak bisa bekerja tanpa peran serta Masyarakat," tegasnya

Diakui Kurniawan, hadirnya jalan alternatif penghubung Desa Segamit-Pulau Panggung sebagai bentuk perhatian pemkab Muara Enim. Mengingat jalan menghubungkan kedua desa kerap dilanda longsor dan sangat membahayakan pengendara.

"Apalagi jalan penghubung ini merupakan akses utama masyarakat kedua desa, untuk keperluan mengangkut hasil kebun dan pertanian yang tujuannya meningkatkan perekonomian daerah diwilayah sekitar," pungkasnya. (Mery R)

Related

regional 6913105729509992219



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item