CSR PT Bukit Asam Bantu Korban Banjir di Kecamatan Lawang Kidul

CSR PT Bukit Asam Bantu Korban Banjir di Kecamatan Lawang Kidul


BORNEO NUSANTARA NEWS - Tanjung Enim, Tim CSR PT Bukit Asam sisir korban banjir, bagikan nasi kotak di sekitar Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim pada Minggu (26/06) 

Seperti yang dikatakan oleh SM CSR PTBA Hartono melalui  Erwandi dari satuan kerja CSR PTBA bahwa, hujan deras  di sekitaran Kecamatan Lawang Kidul membuat sejumlah perkampungan warga terkena banjir.

Hujan deras di beberapa titik, untuk itu  kita sengaja turun untuk mengecek langsung lokasi banjir dan melihat apa saja yang diperlukan oleh warga yang Terdampak," katanya.

Dikatakan Erwandi selain itu sebagai aksi cepat tanggap darurat, pihaknya juga memberikan bantuan darurat untuk para warga.

Diantaranya berupa nasi kotak dan juga air bersih, dibeberapa titik yang terkena banjir dan longsor, diantaranya di Desa Tegal Rejo, Lingga, kelurahan pasar dan yang lainnya," katanya.

Erwandi ditengah kondisi cuaca yang extrim saat ini, pihaknya selalu siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Dimanapun dan kapanpun itu kita siap turun kelapangan, dan juga bantuan pun akan kita berikan sesuai dengan kebutuhan yang Terdampak, tapi harapannya jangan sampai ada musibah," katanya.

Diharapkannya bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban korban yang terdampak.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa menghibur dan membantu mereka yang sedang tertimpah bencana," katanya.

Sementara itu, ibu Yeni (43) salah satu korban banjir di desa lingga lorong cermin mengaku bahwa banjir tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur Kecamatan Lawang Kidul semalam.

"Kedalaman air bervariasi, ada yang hampir sepinggang orang dewasa, ada juga yang diatas lutut, dan hujan deras memang tidak berhenti semalaman," katanya. (Mery) 

Related

regional 8987133365936018013

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item